Disable Aplikasi Discord Auto Update di GNU/Linux

Disable Aplikasi Discord Auto Update di Debian dan Ubuntu. Oke ini hanyalah catatan sederhana mengenai bagaimana cara menonaktifkan auto update Discord di Debian dan Ubuntu (serta distro turunannya).

Saya menginstall Discord versi installer .deb. Kemungkinan lokasi config untuk install versi lain sama saja, namun jika memang berbeda silahkan disesuaikan sendiri ya.

Oke, jadi saat kalian membuka Discord di Linux, aplikasi akan melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah tersedia update. Dan intervalnya sendiri cukup sering. Kadang per minggu bisa ada dua hingga tiga kali update yang menurut saya cukup mengganggu. Tampilannya kira-kira seperti ini:


Cukup mengganggu karena kita harus mengunduh file installer Discord terlebih dahulu, lalu menginstall Discord menggunakan dpkg.

Nah, cara untuk menonaktifkan auto update ini adalah dengan mengedit file confignya. Edit file config yang berlokasi di  ~/.config/discord/settings.json

nano ~/.config/discord/settings.json

Lalu tambahkan "SKIP_HOST_UPDATE": true. Sehingga sekarang confignya menjadi seperti ini:

Sekarang ketika kalian membuka aplkasi Discord pengecekan update akan di skip, dan kalian akan langsung diarahkan kedalam aplikasi.

Oke mungkin sekian update kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Disable Aplikasi Discord Auto Update di GNU/Linux"